Kirim Pesan BBM Bisa Lewat PC dan Tablet

LONDON, KOMPAS.com - Bersama dengan Passport, BlackBerry turut memperkenalkan layanan baru bernama BlackBerry Blend. Layanan berbentuk aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini mengintegrasikan ponsel BlackBerry dengan aneka perangkat lain, termasuk tablet Android, iPad, serta komputer berbasis Windows dan Mac.

Pengguna BlackBerry bisa memanfaatkan Blend untuk membaca dan membalas pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) serta SMS yang diterima lewat ponsel BlackBerry. 

Demikian pula dengan daftar kontak, email, dan jadwal di kalender ponsel, semuanya bisa diakses dari gadget lain atau PC.

Oik Yusuf/KompasTekno
Demonstrasi penggunaan Blend di iPad.
“Dengan Blend, Anda mendapatkan informasi paling kredibel secara real time, tak peduli perangkat apapun yang Anda pakai. Kami percaya Blend akan mengubah cara Anda bekerja di berbagai macam perangkat,” ujar Direktur Handheld Software BlackBerry, Michael Clewley, dalam acara peluncuran BlackBerry passport di London, Inggris, Rabu (24/9/2014).

BlackBerry Blend bisa digunakan di komputer yang menjalankan Windows 7/ Mac OS X 10.7 atau yang lebih baru, serta tablet Android 4.4 Kitkat dan iPad dengan iOS 7 ke atas. Versi Blend untuk komputer sudah bisa diunduh di tautan berikut, sementara versi untuk tablet telah tersedia di toko aplikasi masing-masing platform.

Ke depannya, pihak BlackBerry berencana menambahkan fitur baru ke dalam Blend, seperti kemampuan menjawab panggilan telepon dari komputer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.