Ini Dia, SD Card Pertama dengan Teknologi NFC

KOMPAS.com - Setelah banyak diterapkan di kamera digital Near Field Communication (NFC) kini merambah ke kartu memori. Produk SD card pertama yang dibekali teknologi tersebut minggu ini diperkenalkan oleh Toshiba.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari PetaPixel, Jumat (9/1/2014) SD Card NFC Toshiba memungkinkan pengguna dengan mudah mengintip foto-foto apa saja yang tersimpan dalam kartu memori bersangkutan, tanpa perlu memakai card reader ataupun kamera digital. 

Caranya, cukup dengan mendekatkan kartu memori dengan smartphone, lalu membuka aplikasi "Memory Card Preview" dari Toshiba. 

Ponsel pintar Android yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC pun secara otomatis akan menampilkan 16 thumbnail dari foto yang tersimpan di dalam kartu memori SD card NFC.

Selain itu, aplikasi Memory Card Preview juga akan menampilkan besarnya ruang kosong yang masih tersisa di SD Card NFC.

Teknologi ini diharapkan bisa mempermudah fotografer yang kerap bingung soal di kartu memori mana sebuah foto tersimpan. 

Meski belum menyebutkan harga, Toshiba berencana memasarkan kartu memori SD Card NFC buatannya mulai Februari mendatang, dengan pilihan kapasitas 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Aplikasi Android Memory Card Preview akan disalurkan ke Google Play dalam waktu yang sama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.