Apple iWatch Diyakini Meluncur Bulan Depan

KOMPAS.com - Kabar soal jam tangan pintar besutan Apple, iWatch sudah sejak lama diperbincangkan. Belakangan, gaung iWatch sedikit meredup karena dikabarkan baru akan diluncurkan tahun 2015 mendatang. 

Rumor soal iWatch pun seperti tenggelam gara-gara pemberitaan seputar iPhone 6. Nah, di tengah gencarnya rumor smartphone Apple tersebut muncul kabar bahwa iWatch akan diluncurkan pada September ini.

Apple diyakini bakal meluncurkan iWatch bersamaan dengan iPhone 6 pada tanggal 9 September tahun ini.

Informasi ini pertama kali dilontarkan oleh jurnalis situs teknologi Re/code, John Paczkowski, Rabu (27/8/2014). Meski tak menyebutkan sumbernya, ia terlihat yakin keakuratan informasi soal jam tangan Apple tersebut.

Menurut Paczkowski, iWatch bakal mengusung fitur baru Apple iOS 8, HealthKit dan HomeKit. 

Dengan sensor biometrik yang dimilikinya, iWatch bersama HealtKit bisa melacak statistik kesehatan pengguna. Aktivitas yang bisa dipantau iWatch, antara lain aktivitas tidur, paparan sinar UV, dan denyut jantung.

HomeKit yang terdapat di iWatch bisa digunakan untuk mengontrol smartphone dan berbagai peranti di rumah, seperti mematikan/menyalakan lampu.

Ukuran layar iWatch kemungkinan berukuran antara 1,5 hingga 2,5 inci. Kabar terakhir, Apple akan membuat iWatch ukuran 1,7 inci untuk pria, dan 1,3 inci untuk wanita.
Sumber: Recode
Editor: Reza Wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.